Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sowan ke KONI, PB PBI Disemangati untuk Regenerasi Atlet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 02 Februari 2024, 23:59 WIB
Sowan ke KONI, PB PBI Disemangati untuk Regenerasi Atlet
Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) dipimpin sang ketua umum, Agus Muhammad Baron, menemui Ketua Umum KONI Pusat di Jakarta, Jumat (2/2)/Istimewa
rmol news logo Regenerasi atlet harus menjadi salah satu fokus yang dilaksanakan oleh Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) di masa kepemimpinan sang Ketua Umum, Marsekal Muda (Purn) Agus Muhammad Baron.

Pesan itu disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, saat menerima kunjungan PB PBI di Gedung KONI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/2).

"Tadi sowan dan perkenalan saja, dan Pak Ketum melaporkan bahwa telah ditunjuk sebagai Ketum PB PBI secara aklamasi dalam Musornaslub yang lalu. Dan siap melaksanakan tugas yang diamanatkan untuk memajukan PBI," ucap Sekjen PB PBI, Hasrial Arimis, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (2/2).

Dalam kesempatan tersebut, Ketum KONI Pusat pun memuji prestasi boling Indonesia, khususnya pada gelaran SEA Games Vietnam 2019. Di mana boling mampu menyumbang empat medali, yaitu satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

Sehingga KONI pun meminta PB PBI Untuk segera menyusun kepengurusan baru agar proses pengembangan olahraga boling di Tanah Air bisa lebih maksimal. Termasuk meraih prestasi di kancah internasional.

"Pak Ketum KONI memberikan saran untuk segera membentuk kepengurusan dan pelantikan setelah Pilpres, dan kemudian melanjutkan program yang telah dicanangkan. Khususnya melaksanakan regenerasi atlet melalui training program yang solid," imbuh Hasrial.

Meski bukan olahraga favorit masyarakat, sejatinya boling sudah ikut mengharumkan nama Indonesia di level dunia. Selain meraih medali di ajang SEA Games maupun Asian Games, boling Indonesia bahkan pernah mampu menjadi juara kedua di kejuaraan dunia pada 2019 lalu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA