Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Hanya Sarana, Agus M Baron juga Fokus Pengembangan Pelatih Boling Berkualitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Januari 2024, 22:08 WIB
Tak Hanya Sarana, Agus M Baron juga Fokus Pengembangan Pelatih Boling Berkualitas
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia masa bakti 2024-2028, Marsda (Purn), Agus Muhammad Baron (batik-tengah) usai dikukuhkan dalam Musornaslub di Grand Dafam Ancol, Sabtu (27/1)/Istimewa
rmol news logo Membangun sarana boling center, terutama di daerah-daerah yang belum memiliki, memang jadi salah satu fokus Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) di bawah kepemimpinan Marsda (Purn) Agus Muhammad Baron pada periode 2024-2028.

Namun, pembangunan sarana tanpa didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas, khususnya di sektor pelatih, jelas tidak akan bisa memberi hasil yang maksimal.

Untuk itulah, Agus M Baron sudah menyusun rencana pada masa baktinya di PB PBI untuk melaksanakan kegiatan pelatihan bagi para pelatih.

"Memang kita sudah punya rencana juga, kita akan coba melaksanakan kegiatan pelatihan sebagai pelatih. Jadi sebagai pelatih itu kan harus punya license. Nanti dilatih di DKI lalu disebar. Jadi dari Pengprov mengirimkan beberapa orang untuk dilatih di sini," ujar Baron, sapaan akrabnya, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Ancol Bowling Center, Jakarta Utara, Sabtu (27/1).

Melalui rencana ini, diharapkan pemerataan atlet-atlet boling nasional bisa terwujud. Tak hanya muncul di beberapa daerah tertentu saja yang selama ini dikenal aktif menyumbang atlet boling bagi Indonesia.

"Itu salah satu cara saya untuk bisa lebih mengangkat potensi-potensi di daerah. Karena pelatih itu kan kita perlu ya. Pelatih yang bagus, yang memiliki lisensi pelatih itu perlu. Diakuilah di pelatih nasional. Itu yang juga akan saya rencanakan," demikian Agus Muhammad Baron. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA