Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yenny Wahid Diminta Kembali Pimpin FPTI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 11 Desember 2023, 19:11 WIB
Yenny Wahid Diminta Kembali Pimpin FPTI
Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2019-2023, Yenny Wahid/Kemenpora
rmol news logo Kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di bawah Ketua Umum Yenny Wahid diharapkan berlanjut pada periode berikutnya.

Di bawah kepemimpinan Yenny Wahid, FPTI telah mengalami kemajuan pesat baik di agenda nasional maupun internasional.

"Setidaknya tiga event IFSC Internasional sukses diselenggarakan sebagai tuan rumah. Rutinnya mengirim atlet ke event internasional dan beberapa kali memecah rekor dunia. Bahkan dua atlet kita dari Bali dan Jawa Timur mampu mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024," kata Ketua FPTI Aceh, Mahdi Ismail, Senin (11/12).

Menurutnya, capaian FPTI dan para atletnya tidak lepas dari kepemimpinan Yenny Wahid sebagai Ketum FPTI.

"Kami dengan kesadaran dan dukungan penuh sangat mengharapkan kepada Ibu Yenny untuk melanjutkan periode kedua," jelas Mahdi.

Senada dengan FPTI Aceh, Ketua FPTI Maluku, Rovik Akbar Afifudin juga menyampaikan dukungannya untuk Yenny Wahid. Menurutnya, panjat tebing telah menjadi salah satu olahraga unggulan di Indonesia karena mampu mengangkat nama baik bangsa di kancah internasional.

"Saya kira prestasi ini harus terus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Karena itu, kami dari Federasi Panjat Tebing Provinsi Maluku memberikan dukungan dan meminta agar Ibu Yenny tetap maju melanjutkan kepemimpinan di periode selanjutnya," ujar Rovik.

Rovik mengklaim, dari hasil konsolidasi di daerah, mayoritas pengurus di daerah mantap minta Yenny Wahid kembali menakhodai PP FPTI periode 2023-2028.

Pendaftaran caketum FPTI ditutup pada Minggu, 12 November 2023 lalu. Dari pendaftaran tersebut, ada dua nama yang mendaftar, yakni Yenny Wahid dan Muhammad Ridho Ficardo.

Munas FPTI rencananya akan digelar pada 13-14 Desember 2023 di Nuanza Hotel & Convention Cikarang, Jawa Barat. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA