Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berprestasi, Pengurus Daerah Minta Yenny Wahid Kembali Pimpin FPTI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 14 November 2023, 14:19 WIB
Berprestasi, Pengurus Daerah Minta Yenny Wahid Kembali Pimpin FPTI
Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid/RMOL
rmol news logo Kepemimpinan Yenny Wahid sebagai Ketua Umum  Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), diharapkan dapat dilanjutkan untuk periode 2023-2028.

Harapan itu disampaikan Ketua Pengurus Provinsi  FPTI Jawa Tengah, Abdul Hamid. Katanya, ada banyak prestasi yang sudah ditorehkan FPTI di bawah kepemimpinan Yenny Wahid.

Alasannya lainnya, kata Abdul Hamid, tahun depan event internasional yang menanti semakin masif dan berat. Selain seri kompetisi reguler, tahun 2024 FPTI akan turut berlaga pada Olimpiade Paris.

Sejauh ini, lanjutnya, FPTI berhasil memastikan dua atlet Indonesia berlaga di Olimpiade Paris 2024.

"Masih ada dua kompetisi lain di 2024 yang harus dimaksimalkan agar jumlah atlet Indonesia di Olimpiade Paris bertambah," ujar Abdul Hamid kepada wartawan, Selasa (14/8).

Selain dari Jawa Tengah, dukungan untuk Yenny Wahid juga datang dari Pengprov FPTI Jambi. Ketua Pengprov FPTI Jambi Cecep Suryana berpandangan, prestasi FPTI di bawah kepemimpinan Yenny Wahid sepanjang 2019-2023 menjadi catatan positif bagi para pengurus daerah.

"Lewat tangan dingin Yenny Wahid, target masuk Olimpiade Paris 2024 berhasil diraih. Sejumlah event internasional juga berhasil digelar di Indonesia," pungkasnya.

Adapun FPTI akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember 2023 di Jakarta. Dalam Munas tersebut, akan dilakukan pemilihan ketua umum FPTI untuk periode 2023-2028.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA