Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didorong Jadi Ketua PBSI, Dudung Siap All Out

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 29 Oktober 2023, 13:42 WIB
Didorong Jadi Ketua PBSI, Dudung Siap <i>All Out</i>
Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kiri) bersama legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti (kanan) di di Arena Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/10)/RMOL
rmol news logo Sejumlah Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mendorong mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk memimpin pengurus pusat periode selanjutnya.

Menanggapi hal ini, Dudung menyatakan sebagai seorang prajurit siap mengabdi demi bangsa dan negara. Terlebih bulu tangkis adalah kebanggaan bangsa yang harus terus dijaga.

"Apabila saya dicalonkan (Ketua PBSI), bagi saya prajurit tidak ada yang tidak siap. Saya akan all out," kata Dudung saat jumpa pers dalam event Kasad Cup Badminton 2023 yang digelar di Arena Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (29/10).

Menurut Dudung, bulu tangkis adalah cabang olahraga terfavorit nomor dua setelah sepak bola. Namun dunia internasional telat mengakui dan segan dengan kehebatan tim bulu tangkis Indonesia.

Dudung menegaskan, dunia bulu tangkis adalah tempatnya petarung yang punya kekuatan, mental baja, dan pemberani. Sehingga, andai nanti didorong dalam pencalonan Ketum PBSI, dia akan maju dengan kepala tegak.

"Oleh karena itu saya berpikir Indonesia harus bangkit, Indonesia harus maju," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA