Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cabor Panahan dan Petanque, Meriahkan Invitasi Olahraga Mahasiswa Nasional 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 09:27 WIB
Cabor Panahan dan Petanque, Meriahkan Invitasi Olahraga Mahasiswa Nasional 2023
Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora DKI Jakarta, Wisnu Dewanto/Net
rmol news logo Cabang olahraga akurasi, panahan dan petanque meriah digelar dalam event Invitasi Olahraga Mahasiswa Nasional 2023. Turnamen itu, digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora DKI Jakarta, Wisnu Dewanto, mengatakan, kebanggan atas suksesnya event turnamen digelar pada 26-28 September 2023.

"Saya sangat bangga dengan semangat dan prestasi para atlet muda di Indonesia dalam kompetisi ini. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa dalam mencapai prestasi tertinggi," ujar Wisnu dalam keterangan tertulis, Kamis (5/10).

Dikatakan Wisnu, suksesnya gelaran Invitasi Olahraga Mahasiswa Nasional 2023, harus menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk menorehkan prestasi lebih gemilang.

"Ini adalah langkah awal yang baik menuju prestasi lebih besar di tingkat nasional dan internasional," pungkasnya.

Cabang olahraga panahan digelar di lapangan Gelanggang Olahraga Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Universitas Negeri Yogyakarta menyabet gelar juara, dengan berhasil meraih 7 medali emas, 8 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Peringkat dua ada Universitas Negeri Jakarta yang berhasil meraih peringkat kedua dengan 7 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu. Disusul Universitas Singaperbangsa Karawang yang 1 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Sementara cabang olahraga petanque berlangsung di Lapangan Petanque Universitas Negeri Jakarta. Universitas Syah Kuala mencuri perhatian dengan meraih peringkat pertama dengan torehan 2 medali emas.

Di peringkat kedua, Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global memenangkan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu. Disusul Universitas Negeri Jakarta meraih 1 medali emas dan 1 medali perak.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA