Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalahkan Atlet Muda, Firli Bahuri Juarai Tournament Badminton Legend ke-7

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 16:47 WIB
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kembali menjadi jawara dalam tournament badminton legend ke-7 yang diselenggarakan di GOR PB Djarum, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (19/8).

Firli yang berpasangan dengan juara spanish open tahun 2008, Fran Kurniawan berhasil menekuk atlet muda badminton dari PB Djarum Dwiki Rafian Restu dan Sabar Karyaman Gutama. Untuk mencapai final, Firli mengalahkan tujuh pasangan lainnya.

Tournament ini diikuti 12 pasang ganda putra dan dibagi dalam dua grup. Masing-masing grup terdapat enam ganda putra. Sebelum memasuki final, Firli menjalani lima kali pertandingan penyisihan dan dua pertandingan dalam babak empat besar alias semi final.

Pada tahap penyisihan pasangan Firli dan Fran Kurniawan lima kali menang dengan rubber set, dua lainnya straight set alias menang dua set langsung.

Pada pertandingan final ini, Firli dan Fran dipaksa bermain rubber set. Jalannya pertandingan cukup sengit, smash kencang menyusur yang dilancarkan Dwiki-Gutama menyulitkan pasangan Firli dan Fran.

Namun berkat ketenangan dan kepiawaian Firli bermain bola-bola pendek atau teknik lob di dekat net yang dikolaborasikan smash kencang dari Fran Kurniawan membuat atlet muda PB Djarum itu kewalahan.

Pada set pertama Firli-Fran harus mengalah dari Dwiki-Gutama 19-21. Pada set kedua, komandan pemberantasan korupsi ini dapat membalikkan keadaan dengan raihan 21-15. Dan pada rubber set, Firli resmi mencatatkan namanya sebagai juara tournament badminton legend ke-7 ini dengan skor 21-17.

Dengan demikian, Firli Bahuri telah empat kali juara dalam tournament yang mengumpulkan para atlet dan mantan atlet badminton Indonesia ini. Yakni tournament badminton legend ketiga, kelima, keenam dan ketujuh.

Tournament badminton legend ini juga sekaligus menyemarakan perayaan HUT RI ke-78. Saat partai final, sejumlah legenda badminton Indonesia hadir antara lain Taj joe hook, Rudi Hartono, Imelda Wiguna, Kartono, Taufik Hidayat, Alan Budi Kusuma, Rosiana Tendean, Minarti Timur dan Tantowi Ahmad.

Sedangkan pertandingan tournament badminton legend ke-7 ini juga diikuti oleh Bambang Supriyanto, Trikus Hariyanto, Joko Supriyanto, Eddy Hartono, Rudy Haryanto Saputra, Alvent Yulianto, Sabar Karyaman Gutama, Riza Fahlevi dan Haryanto Arbi sebagai ketua Komunitas Bulutangkis Indonesia yang juga bertindak sebagai panitia event. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA