Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembangkan Industri Olahraga, Panglima TNI Gelar Kejuaraan Pacuan Kuda di Pasuruan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 13 Juni 2023, 00:19 WIB
Kembangkan Industri Olahraga, Panglima TNI Gelar Kejuaraan Pacuan Kuda di Pasuruan
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono membuka Event Kejuaraan Pacu Kuda Tingkat Nasional “Panglima TNI Cup Tahun 2023 di Gelanggang Pacu Ki Ageng Astrojoyo, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (12/6)/Ist
rmol news logo Dalam rangka mengembangkan industri olahraga, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono membuka Event Kejuaraan Pacu Kuda Tingkat Nasional “Panglima TNI Cup Tahun 2023 di Gelanggang Pacu Ki Ageng Astrojoyo, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (12/6).

Kejuaraan Pacu Kuda Tingkat Nasional ini, digelar atas kolaborasi Komando Daerah Militer V/ Brawijaya dengan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi).

Event kejuaraan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga pacuan kuda di tanah air khususnya wilayah Jawa Timur, serta mewujudkan tercapainya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Serta, meningkatkan kemampuan dan prestasi para atlet berkuda Indonesia dan menggalakkan UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,dengan menyediakan lokasi stand khusus UMKM di sekitar arena pacu kuda.

Dalam sambutannya, Laksamana Yudo mengucapkan terimakasih kepada para pendukung acara pacu kuda tersebut.

“Saya pun belum yakin dan pasti karena jalannya masuk perkampungan dan ternyata betul ada pacuan kuda, Pasuruan hebat ada pacu kuda sampai tingkat Nasional dengan berkala,” ujar Yudo.

Yudo menyampaikan bahwa Angkatan Laut pernah mengangkut kuda ke Thailand. Pengalaman itu, yang mendorong dia menghadirkan pertandingan-pertandingan pacuan kuda untuk dijadikan agenda yang rutin dan berkala.

“Hal ini sangat membanggakan karena menjadikan animo di agenda saya, sejak dulu kami ingin mengadakan pacu kuda, saya yakin agenda pacuan kuda semakin populer,” tuturnya.

Disela-sela acara, Yudo juga berkesempatan memberikan sembako secara simbolis kepada masyarakat Desa Coban Joyo Kejayan Pasuruan sebanyak 100 Paket Sembako.

Adapun Kejuaraan Pacu Kuda Tingkat Nasional “Panglima TNI Cup Tahun 2023” ini diikuti 150 atlet berkuda, dengan mempertandingkan berbagai macam kelas. Yaitu Kelas Pacu Utama (Kelompok Umur) dan juga mempertandingkan di Nomor Pacu (Kelompok Tinggi). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA