Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Permendikbudristek 44/2024

ADI Serukan Kesejahteraan dan Kompetensi Global Dosen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 19:16 WIB
ADI Serukan Kesejahteraan dan Kompetensi Global Dosen
Ketua Umum DPP Asosiasi Dosen Indonesia (ADI), Prof. Mohammed Ali Berawi/Ist
rmol news logo Penerapan Permendikbudristek Nomor 44 Tahun 2024 berpeluang meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme dosen di Indonesia. 

Ketua Umum DPP Asosiasi Dosen Indonesia (ADI), Prof. Mohammed Ali Berawi menekankan perlunya tunjangan yang layak serta akses pelatihan global untuk memperkuat daya saing dosen di kancah internasional.

ADI menyatakan bahwa aturan ini memberikan dasar yang adil dalam peningkatan karier dosen, dengan fokus pada skema tunjangan yang proporsional berdasarkan prestasi dan kontribusi.

“Dosen harus mendapatkan akses terhadap pelatihan global yang dapat meningkatkan kompetensi mereka, sekaligus memperoleh tunjangan yang mencerminkan peran penting mereka dalam pembangunan bangsa," kata Ali dalam keterangannya, Kamis (3/10).

Ali berharap Permendikbudristek Nomor 44 Tahun 2024 dapat diimplementasikan dengan baik dan efektif.

"Sehingga berdampak positif terhadap pengembangan pendidikan tinggi dan peningkatan kualitas kompetensi dan kesejahteraan dosen di Indonesia,” kata Ali.

ADI juga menegaskan siap memperjuangkan kesejahteraan dosen, dengan memastikan adanya pengembangan kompetensi berkelanjutan yang sesuai dengan tuntutan global.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA