Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

19 Bulan Dirawat di RS Saudi, Jemaah Umrah Pulang ke Tanah Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 23 September 2024, 07:00 WIB
19 Bulan Dirawat di RS Saudi, Jemaah Umrah Pulang ke Tanah Air
Jemaah umrah asal Madura, Jawa Timur, bernama Asrimah Misjani Ahmad/Ist
rmol news logo Jemaah umrah asal Madura, Jawa Timur, bernama Asrimah Misjani Ahmad, yang sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Al Hayat Madinah, Arab Saudi sudah kembali ke Tanah Air. Asrimah Misjani dirawat di Madinah sejak 16 Mei 2023.

Asrimah Misjani tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten pada Minggu pagi (22/9) mengunakan maskapai SV-820 sekitar pukul 06.20 WIB. 

Asrimah tampak dalam kondisi sadar dan berbaring dengan alat bantu pernafasan. Setelah mendarat, Asrimah langsung di bawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soetta dengan mobil ambulans.

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag, Jaja Jaelani mengatakan, pemerintah akan mendampingi dan memastikan jemaah umrah yang akan berangkat ke Tanah Suci dan saat kepulangan ke Tanah Air mendapatkan hak layanan kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Alhamdulillah, pagi ini salah seorang jemaah umrah atas nama Asrimah yang telah dirawat selama 1 tahun 7 bulan di rawat di Arab Saudi sudah kembali ke Tanah Air" kata Jaja dikutip dari laman Kemenag, Senin (23/9).

Jaja menambahkan terkait pelaksanaan ibadah umrah jemaah Indonesia perkembangannya cukup dinamis. Hingga September 2024 jumlah jemaah umrah Indonesia hampir mencapai 2 juta jemaah.

Menurut Jaja, hal ini membuktikan pergerakan jemaah umrah Indonesia dari tahun ke tahun mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

"Kemenag selalu mengkampayekan 5 Pasti Umrah yang wajib diperhatikan oleh calon jemaah umrah, yakni pasti travelnya, jadwalnya, terbangnya, hotelnya dan pasti visanya ," tandas Jaja.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA