Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadirkan Studio Musik, Amanah Latih dan Fasilitasi Pemuda untuk Berkarya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 12 September 2024, 19:40 WIB
Hadirkan Studio Musik, Amanah Latih dan Fasilitasi Pemuda untuk Berkarya
Studio musik Gedung Amanah, Kawasan Industri Aceh (KIA), Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar/Ist
rmol news logo Studio musik dihadirkan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) untuk memfasilitasi generasi muda dalam berkarya di bidang musik dan audio production.

Selain menyediakan studio musik dengan peralatan yang canggih, mereka juga menggelar pelatihan untuk mengoptimalkan penggunaannya.

Peresmian studio itu diisi dengan pelatihan bertajuk “Soundcraft with Amanah: Menguasai Teknik Sound Engineering dan Produksi Musik” di studio musik Gedung Amanah, Kawasan Industri Aceh (KIA), Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar.

"Hari ini kita mendapatkan pelatihan dari Amanah. Ada instruktur-instruktur di sini yang membantu, kita belajar basic fundamental audio production," kata salah seorang peserta pelatihan, Ridho Brilian Laksamana dalam keterangan tertulis, Kamis (12/9).

Ridho dan para peserta yang datang dari berbagai daerah di Provinsi Aceh merasa beruntung diberi kesempatan mengikuti pelatihan kali ini.

Sebagian besar di antara peserta mengaku baru pertama kali mencoba peralatan berteknologi mutakhir seperti di studio musik Amanah.

Materi yang dipelajari di antaranya cara mengoperasikan mixer digital dan juga penggunaan Digital Audio Workstation (DAW).

Selain itu, instruktur profesional yang didatangkan dari Jakarta juga mengenalkan penggunaan ruangan-ruangan di studio musik Amanah. Yakni, ruang rehearsal, ruang vokal dan ruang monitoring yang masing-masing berukuran cukup luas.

"Setelah saya lihat-lihat, untuk pertama kalinya kita anak-anak Aceh bisa menikmati studio rekaman yang mempunyai alat-alat yang cukup memadai. Sangat memadai, bahkan. Cukup profesional," pungkas Ridho terkesan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA