Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Ungkap Dua Pesan Khusus Paus Fransiskus untuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 06 September 2024, 09:58 WIB
Sri Mulyani Ungkap Dua Pesan Khusus Paus Fransiskus untuk Indonesia
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Paus Fransiskus/Instagram @smindrawati
rmol news logo Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia meninggalkan kesan yang mendalam bagi masyarakat, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

Dalam Dialog Lintas Iman bersama Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, pada Kamis (5/9), Sri Mulyani membagikan dua pesan penting dari Paus Fransiskus untuk masyarakat Indonesia.

Pesan pertama adalah tentang pentingnya memahami secara mendalam apa yang menyatukan kita meskipun ada perbedaan. 

"Paus Fransiskus menekankan bahwa kita harus menyadari bahwa kita semua saudara. Memahami apa yang mengalir di dalam kehidupan kita, menemukan bahwa kita semua adalah saudara di bumi ini," kata bendahara negara dalam unggahan di Instagramnya.

Kedua, kata Sri Mulyani, Paus Fransiskus berpesan agar kita terus menjaga ikatan dan tidak mudah terpecah belah oleh perbedaan doktrin dan dogma. 

"Perbedaan justru ada agar kita saling mengenal, saling membangun jembatan persahabatan, bersama-sama membela martabat manusia dalam mencapai perdamaian," katanya.

Sri Mulyani menegaskan bahwa harta paling berharga bagi bangsa, termasuk Indonesia, adalah kemauan untuk mengatasi perbedaan tanpa konflik, melainkan dengan kerukunan dan saling menghormati. 

"Pesan Yang Mulia Sri Paus pun begitu dekat dan relevan bagi kita semua. Terima kasih atas pesan-pesan dalam pertemuan lintas keimanan yang sangat menyejukkan ini, Yang Mulia Sri Paus," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA