Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi akan Disambut Tari Kolosal saat Peresmian Amanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 04 September 2024, 22:54 WIB
Jokowi akan Disambut Tari Kolosal saat Peresmian Amanah
Anak-anak muda berlatih tari jelang peresmian gedung Amanah/Ist
rmol news logo Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 8 September 2024 mendatang.

Menjelang peresmian, ratusan penari terus giat berlatih untuk bisa menampilkan pertunjukan apik di hadapan Presiden Joko Widodo.

“Latihan untuk opening ceremony sudah berlangsung selama enam hari, dimulai dari proses audisi hingga saat ini,” ujar salah satu pelatih tari, Melissa Franklien Regina dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/9).

Adapun para penari yang terlibat mendapat pelatihan dari tim pelatih nasional dan lokal. Mereka juga berkolaborasi dengan penari dari sanggar-sanggar lokal untuk tarian rapai geleng.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan pelatih lokal dan anak muda Aceh,” tambah Melissa.

Peresmian gedung tersebut akan dibalut dengan pertunjukan seni kolosal dengan menggabungkan unsur musik, tari, dan kesenian lainnya yang memadukan budaya tradisional Aceh dan elemen modern.

Amanah merupakan program Presiden Joko Widodo yang dijalankan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dalam rangka mewadahi kreativitas dan potensi generasi muda. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA