Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Promosi Bareng Amanah, Pengrajin Muda di Aceh Kebanjiran Pesanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 16:35 WIB
Promosi Bareng Amanah, Pengrajin Muda di Aceh Kebanjiran Pesanan
Pelatihan Kreasi Tenun Aceh yang diadakan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah)/Ist
rmol news logo Para peserta Pelatihan Kreasi Tenun Aceh yang diadakan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) mendapatkan rejeki dengan banyaknya pesanan.
HUT 79 RI

Mentor Tenun Amanah Zulhelmi mengatakan, pesanan itu datang bukan saja karena penilaian pada hasil karya. Tetapi, juga adanya promosi yang dilakukan bersama peserta.

"Tindak lanjut dari kami setelah pelatihan yang dilakukan ini, kita sudah dipromosikan produk kita sama Amanah," kata Zulhelmi dalam keterangan tertulis, Kamis (29/8).

Amanah memang mempromosikan produk tenun buatan pengrajin Aceh di berbagai acara tingkat provinsi hingga nasional. Salah satunya, pada Muslim Fashion Festival (Muffest) yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu.

Di sanalah Zulhelmi dipertemukan dengan para desainer muda dari sesama daerahnya.

“Kita juga sudah dikenalkan dengan beberapa desainer milenial seperti kemarin itu dibawa ke Muffest, sehingga, produk kita banyak yang diminati,” katanya.

Adapun Pelatihan Kreasi Tenun Aceh sudah berlangsung selama tiga hari, sejak Senin (26/8). Pesertanya adalah para pengrajin tenun yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Aceh mulai dari Kabupaten Aceh Jaya hingga Bener Meriah.

Dari belasan peserta pelatihan kali ini, terpilih enam orang, yang di antaranya untuk bekerja di Rumah Tenun Amanah X Kutaraja.

Para pengrajin terpilih itu akan memproduksi puluhan lembar kain tenun yang telah dipesan oleh perusahaan-perusahaan besar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA