Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Profesor Termuda Teknik Siap Bawa UI Makin Unggul Berdampak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 22:50 WIB
Profesor Termuda Teknik Siap Bawa UI Makin Unggul Berdampak
Dekan Fakultas Teknik UI, Heri Hermansyah/Dok FT UI
rmol news logo Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) Universitas Indonesia (UI) periode 2024–2029 resmi mengumumkan nama-nama yang bakal berkontestasi di Pemilihan Rektor (Pilrek) UI. 
HUT 79 RI

Dari 13 nama yang lolos seleksi administrasi, salah satu yang muncul adalah Dekan Fakultas Teknik UI (FT UI), Heri Hermansyah. Heri bersama 12 kandidat lainnya diketahui lolos tahapan penjaringan calon rektor UI. 

"Alhamdulillah, mohon doanya," ujar Heri kepada awak media, Jumat (23/8).

Heri, profesor termuda FT UI yang dikukuhkan pada usia 37 tahun menyampaikan, pencalonannya merupakan bentuk komitmen membangun UI sebagai institusi pendidikan unggulan di Indonesia. 

Menurutnya, UI harus mampu menyesuaikan diri dengan perubahan terkini dan bahkan menjadi pionir dalam menggagas solusi-solusi baru. 

Kampus, lanjut Heri, tidak hanya menjadi pusat keunggulan akademik. Melainkan juga sebagai agen perubahan yang mendorong inovasi dan kreativitas, dengan menggabungkan pengetahuan dan keterampilan yang berkualitas, plus semangat kolaborasi dan kemitraan. 

"Kami berkomitmen untuk menyiapkan mahasiswa UI dalam menghadapi tantangan global dan memiliki keterampilan, yang diperlukan untuk sukses dalam lingkungan yang berubah dengan cepat," beber Heri. 

Heri menambahkan, UI perlu terus mengembangkan budaya akademik yang menghargai transparansi, akuntabilitas, dan kualitas yang unggul. 

"UI harus terus menjadi mercusuar ilmu pengetahuan, seni, dan budaya yang berdampak positif serta menjadi akselerator kemajuan peradaban masyarakat Indonesia dan dunia," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA