Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

7.800 Porsi Makanan Dibagikan di Lokasi Kebakaran Manggarai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 21 Agustus 2024, 05:29 WIB
7.800 Porsi Makanan Dibagikan di Lokasi Kebakaran Manggarai
Ribuan paket makanan disediakan Dapur Umum Baznas untuk para penyintas kebakaran di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Baznas melalui program Bank Makanan kembali mendistribusikan 7.800 paket makanan sajian berkah bergizi yang disediakan melalui layanan Dapur Umum Baznas untuk para penyintas kebakaran di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. 
HUT 79 RI

“Setiap harinya, layanan Dapur Umum Baznas menyediakan ribuan porsi makanan sajian berkah bergizi, yang mana pendistribusian ini  diharapkan dapat membantu memenuhi gizi bagi para penyintas kebakaran di Manggarai,” kata Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu (21/8).

Saidah menambahkan, aksi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Baznas dalam memastikan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi, terutama dalam situasi krisis. 

"Pendistribusian bantuan ini diharapkan dapat membantu para penyintas kebakaran di Manggarai dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka yang mendesak," kata Saidah.

Selain menyediakan paket sajian berkah bergizi, lanjut Saidah, Baznas juga menghadirkan layanan lainnya seperti, Mobil Rescue, Dapur Umum, Masjid Darurat, Dapur Air, dan juga Ambulans.

Menurut data tim Baznas Tanggap Bencana (BTB), kebakaran tersebut menghanguskan 683 bangunan dan berdampak pada 3.043 jiwa atau 1.050 kepala keluarga (KK). Saat ini, para korban mengungsi di lima lokasi pengungsian yang telah disediakan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA