Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemnaker Gelar Pekan Olahraga HUT RI

Pererat Persaudaraan Pegawai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 04 Agustus 2024, 14:06 WIB
Kemnaker Gelar Pekan Olahraga HUT RI
Pekan Olahraga (POR) Kemnaker Tahun 2024 di halaman kantor Kemnaker, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Pekan Olahraga (POR) Kemnaker Tahun 2024 di halaman kantor Kemnaker, Jakarta Selatan.

POR ke-77 Kemnaker pada HUT ke-79 RI ini digelar bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperat tali persaudaraan serta meningkatkan kebugaran fisik seluruh pegawai di seluruh unit Kemnaker.

"Di tengah kesibukan pekerjaan, penting bagi kita untuk meluangkan waktu untuk berolahraga, menjaga kesehatan, dan membangun sinergi antarpegawai di lingkungan kementerian ini," kata Ida dalam keterangannya yang dikutip Minggu (4/8).

Ratusan pegawai Kemnaker akan mengikuti lima cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POR Kemnaker. Yakni bulutangkis, bola basket, futsal, catur, dan tenis meja. Rangkaian HUT ke-79 RI ini juga dimeriahkan dengan aneka lomba seperti gerak jalan, tarik tambang dan lainnya.

Menurut Ida, olahraga mengajarkan nilai-nilai kedisiplinan, kerja sama, dan sportivitas. Nilai-nilai ini sejalan dengan semangat kerja di Kemnaker untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan pekerja, menciptakan lingkungan kerja yang aman, kondusif, serta mengembangkan sumber daya manusia kompeten dan berdaya saing.

"Mari kita bersama-sama menggali kekuatan kita. Mari kita tingkatkan kapasitas dan kapabilitas kita untuk menghadapi setiap perubahan dengan sikap proaktif. Saat ini, lebih dari sebelumnya, kita membutuhkan inovasi, kreativitas, dan ketahanan," kata Ida.

Ida mengajak seluruh pegawai menunjukkan semangat sportivitas, kebersamaan dan kekompakan dalam setiap pertandingan, baik sebagai peserta maupun sebagai penonton. 

"Saya mengucapkan selamat mengikuti Pekan Olahraga Kemnaker. Semoga acara ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua," demikian Ida. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA