Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank DKI-UKTS Resmi Bekerjasama dalam Transaksi Perbankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 31 Juli 2024, 05:56 WIB
Bank DKI-UKTS Resmi Bekerjasama dalam Transaksi Perbankan
Bank DKI melakukan Kerjasama Universitas Kristen Teknologi Solo (UKTS)/Ist
rmol news logo Bank DKI dan Universitas Kristen Teknologi Solo (UKTS) sepakat melakukan kerjasama dalam Pemanfaatan Layanan Jasa dan Produk Perbankan. Hal itu pun ditandai langsung dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang di lakukan di Solo.

Dengan adanya nota kesepahaman ini Bank DKI siap mendukung kebutuhan transaksi perbankan dari Universitas Kristen Teknologi Solo, mulai dari layanan pengelolaan transaksi keuangan dengan Cash Management System (CMS), pembukaan rekening Giro Universitas dan rekening payroll untuk seluruh pegawai Universitas (dosen dan Pegawai lainnya), hingga pembayaran dan pengelolaan tagihan uang kuliah melalui Virtual Account (VA) Host to Host (H2H).

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam mendukung sektor pendidikan, khususnya Universitas Kristen Teknologi Solo, dalam pengelolaan transaksi keuangan yang lebih efisien dan terintegrasi.

“Bank DKI berkomitmen untuk menyediakan layanan perbankan yang inovatif dan dapat diandalkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan universitas dan seluruh pegawainya,” kata Agus melalui keterangan resmi yang dikutip Rabu (31/7).

Selain pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan, kerja sama ini juga mencakup pada dukungan Bank DKI terhadap implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dukungan aspek pendidikan, riset, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan sumber daya manusia bagi Civitas Akademika UKTS.


Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, kerja sama ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek berupa pengalaman praktis bagi mahasiswa, tetapi juga menciptakan dampak jangka panjang dalam membentuk generasi muda yang inovatif dan berdaya saing tinggi.

"Bank DKI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan talenta muda Indonesia melalui berbagai program dan kerja sama strategis. Termasuk dukungan layanan keuangan yang inovatif, aman, dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan lembaga pendidikan," tutup Arie.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA