Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawal Sidang Muller Bersaudara, Ratusan Warga Dago Elos Geruduk PN Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 30 Juli 2024, 14:30 WIB
Kawal Sidang Muller Bersaudara, Ratusan Warga Dago Elos Geruduk PN Bandung
Warga Dago Elos mendatangi PN Bandung untuk mengawal persidangan Muller bersaudara, Selasa (30/7)/RMOLJabar
rmol news logo Ratusan warga Dago Elos memadati Jalan LLRE Martadinata No. 71 yang merupakan gedung Pengadilan Negeri (PN) Bandung, pada Selasa (30/7). Kedatangan mereka tak lain untuk mengawal sidang perkara dan praperadilan dari Muller bersaudara selaku tersangka atas kasus sengketa tanah di Dago Elos. 

Pantauan RMOLJabar kedua tersangka tiba di PN Bandung sekitar pukul 09.30 WIB menggunakan mobil tahanan dari Rutan Kebonwaru. Tak berselang lama sekitar 300 orang massa aksi yang tergabung dalam "Dago Melawan" juga tiba di lokasi dan menggelar orasi.

Budi, salah seorang warga Dago Elos yang mengikuti aksi ini mengatakan, kedatangan warga Dago Elos ini sebagai upaya mengawal jalannya sidang agar berlangsung adil.

“Kami ingin kawal sidang ini agar berlangsung adil, kami berharap hakim dapat memberi putusan yang menjunjung tinggi hukum,” kata Budi di PN Bandung, Selasa (30/7). 

Dia berharap, sidang praperadilan ini dapat dimenangkan oleh warga Dago Elos. 

Akibat adanya aksi ini, sebagian ruas Jalan LLRE Martadinata untuk sementara ditutup mulai dari perempatan Masjid Istiqomah hingga perempatan Cihapit.

Puluhan anggota kepolisian dan TNI AD tampak diturunkan di lokasi untuk pengamanan aksi. Selain aparat, beberapa ormas dalam jumlah kecil juga dilibatkan untuk membantu pengamanan aksi ini, seperti dari Pemuda Pancasila, Gibas, dan Manggala Putih. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA