Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemal dan Clara Terpilih Jadi Duta SMA Nasional 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 21 Juli 2024, 16:00 WIB
Kemal dan Clara Terpilih Jadi Duta SMA Nasional 2024
Kemal Ananda Syafaat/Ist
rmol news logo Sebanyak 76 siswa-siswi terbaik SMA dari seluruh provinsi di Indonesia, Selasa (16/7) hingga Sabtu (20/7) kemarin berkumpul di Tangerang Selatan  (Tangsel) untuk berkompetisi memperebutkan gelar Duta SMA tingkat Nasional.

Kompetisi yang dilaksanakan oleh Direktorat SMA dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini mempunyai misi untuk mencari siswa-siswi terunggul yang diharapkan akan menjadi pemimpin  bangsa untuk mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

Para peserta yang umumnya berusia antara 15-17 tahun ini mendapatkan pembekalan berupa penguatan yang berkaitan dengan leadership, public speaking, protokol, dan nilai-nilai Pancasila serta nilai-nilai nasionalisme. Termasuk unjuk bakat.

Lebih dari 3.000 pendaftar dan melalui tahapan seleksi yang sulit akhirnya gelar Duta SMA Nasional 2024 dianugerahkan kepada Kemal Ananda Syafaat dari SMAN 1 Depok, Jawa Barat dan Clara Putri Rosari Miehemie dari SMAN 1 Magelang, Jawa Tengah.

Kedua Duta SMA Nasional ini antara lain akan bertugas menjadi role model peran sebaya. Siswa-siswi perserta kompetisi ini juga akan dilatih agar memiliki karakter kepemimpinan yang  sesuai dengan profil pelajar Pancasila.

Kemal Ananda Syafaat sendiri adalah siswa peserta program pertukaran pelajar AFS KL-Yes di Amerika Serikat. 2023-2024. Sedangkan Clara Putri Rosari Miehemie adalah Ambasador UI for School 2023. rmol news logo article





Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA