Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Majalengka 2024

Jika Kembali Terpilih, Karna Sobahi Janjikan Sembako Murah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 20 Juli 2024, 03:32 WIB
Jika Kembali Terpilih, Karna Sobahi Janjikan Sembako Murah
Karna Sobahi/Net
rmol news logo Bupati Majalengka periode 2018-2024, Karna Sobahi, mengumumkan kembali niatnya untuk maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2024. Karna berkomitmen untuk meneruskan pembangunan di Majalengka, dengan fokus pada program kartu sembako murah.

"Membangun Majalengka harus didasari dengan konsep dan ide yang jelas. Nah, program saya ke depan adalah stabilitas harga kebutuhan pokok sebagai prioritas utamanya, karena ini kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak," kata politikus PDIP ini, dikutip RMOLJabar, Jumat (19/7)

Selama masa jabatannya menjadi bupati, Karna mengaku berhasil menekan harga sembako di Majalengka melalui kerjasama erat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat. 

"Saya merasakan bahwa saat ini harga sembako mengalami kenaikan yang signifikan, termasuk harga beras, gula, minyak, dan produk sembako lainnya. Jika terpilih kembali, saya akan berupaya untuk memberikan diskon harga kepada masyarakat," tambahnya.

Maka dari itu, ia akan menggulirkan program unggulannya yang akan diimplementasikan jika terpilih nanti yakni program Kartu Sembako Murah Pemkab Majalengka.

Di antaranya akan menekan harga sembako agar murah di antaranya, beras, minyak goreng, gula, susu dan telur murah di Majalengka.

"Program prioritas 100 hari kerja saya jika diberikan amanah oleh rakyat adalah menawarkan program sembako murah dalam 100 hari pemerintahan," tuturnya

Karna berharap program Kartu Sembako Murah dan kebijakan-kebijakan pro-rakyat lainnya ini dapat menjadi solusi atas permasalahan ekonomi yang dihadapi 1,3 juta rakyat Majalengka.

Di antaranya akan menggulirkan program program pemberian gratis beras 5 kg bagi warga Majalengka setiap bulan yang dilakukan secara bergiliran.

"Mari kita bersama-sama membangun Majalengka yang lebih baik, di mana setiap masyarakat harus dapat merasakan manfaat dari pembangunan ini," ujarnya 

Respon dari masyarakat pun mulai bermunculan, salah satunya dari Tita Puspita Sari warga Kecamatan Kasokandel yang  menyatakan dukungannya terhadap siapapun calon bupati yang mampu memberikan harga sembako murah dan melayani masyarakat dengan baik. 

"Saya mendukung siapapun yang bisa membuat harga sembako lebih terjangkau. Kita butuh pemimpin yang peduli dengan kebutuhan dasar rakyatnya. Saya dengar Pak Karna punya program itu, jelas saya dukung," ujar ibu 3 orang anak ini.

Hal senada diungkapkan warga lainnya yang tinggal di Kecamatan Leuwimunding Rahmawati yang merasakan betul saat Bupati Majalengka H Karna Sobahi menjabat banyak memberikan manfaat dan mampu menekan menekan harga sembako.

"Selama Pak Karna menjabat, kita merasakan ada penurunan harga pada beberapa kebutuhan pokok. Itu sangat membantu, apalagi di masa sulit seperti sekarang ini," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA