Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pj Gubernur Jabar Sedih Ada Ratusan CPDB Dianulir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Juli 2024, 16:11 WIB
Pj Gubernur Jabar Sedih Ada Ratusan CPDB Dianulir
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin/RMOLJabar
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jawa Barat menunjukkan keseriusan dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2024. Terbukti dari banyaknya calon peserta didik baru (CPDB) yang dianulir, baik pada tahap pertama maupun tahap kedua.

“PPDB tahun ini kami serius serius itu cuma satu menegakan aturan, dan pada tahap pertama kami membatalkan menganulir tahap pertama 223 CPDB, tahap dua 54 CPDB, itu salah satunya di Depok,” ujar Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, usai kunjungan ke SMK 1 Negeri Bandung, Rabu (17/7). 

Kendati demikian, Bey mengaku sedih lantaran banyak CPDB yang dianulir. Ia menyebut di lingkungan pendidikan seharusnya tidak boleh terjadi kecurangan.

“Kami bukannya bangga, tapi justru kami agak sedih karena seharusnya tingkat pendidikan ini dimulai kebaikan, tapi ini diawali dengan kecurangan kami dengan berat hati melakukan hal itu,” tuturnya, dikutip RMOLJabar, Rabu (17/7).

Bey berharap, proses PPDB ke depan akan lebih baik dari tahun ini. Menurutnya, hasil evaluasi PPDB tahun ini akan dilaporkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

“Saya berharap tahun depan akan lebih baik dan kami akan laporkan semua ke Kemendikbud tentang evaluasi PPDB tahun ini,” pungkas Bey Machmudin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA