Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rampai Nusantara Peringati 10 Muharram Lewat Santunan Anak Yatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 16 Juli 2024, 23:04 WIB
Rampai Nusantara Peringati 10 Muharram Lewat Santunan Anak Yatim
Ketua umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar (pegan mic) di kantor RN, Cipinang, Jakarta, Selasa (16/7)/Ist
rmol news logo Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara (RN) menyalurkan santunan untuk anak yatim piatu di kantor RN, Cipinang, Jakarta, Selasa (16/7).

Pemberian santunan ini dalam rangka memperingati 10 Muharram yang diyakini sebagai waktu yang baik untuk menyantuni anak-anak yatim piatu. 

Dalam momentum ini, Puluhan anak diberikan santunan yang juga dihadiri oleh seluruh pengurus Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara.

Ketua umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar mengatakan selain memperingati bulan Muharram, santunan anak yatim juga sebagai bentuk kepedulian atas sesama khususnya bagi yatim piatu.
 
"Agenda santunan ini sebagai bagian menjemput berkah bulan Muharram, selain itu sebagai umat muslim ada tanggung jawab lain yang tidak kalah penting untuk menunjukan kepedulian terhadap sesama terkhusus anak-anak yatim," jelas Semar Mardiansyah. 

Menurut dia, agenda santunan yatim piatu akan menjadi agenda rutin setiap bulannya walau sebenarnya kegiatan ini sudah dilakukan pada bulan-bulan tertentu seperti bulan Ramadhan dan Muharram. 

"Insya allah ini sebagai agenda rutin kami setiap bulan akan kita adakan yang biasanya kami lakukan di bulan suci Ramadhan dan bulan Muharram, semoga kami bisa istiqomah," tambahnya. 

Dia juga mengajak pengurus Rampai Nusantara di wilayah untuk melakukan hal yang sama di daerah masing-masing. 

"Pengurus RN di daerah juga kami dorong melakukan hal yang sama, membangun kepedulian kepada anak-anak yatim khususnya yang berada di lingkungan sekitar atau terdekat dengan kantor mereka," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA