Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penertiban Bangunan Diwarnai Bentrok di Deli Serdang, Mobil Pemadam Dibakar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 11 Juli 2024, 20:11 WIB
Penertiban Bangunan Diwarnai Bentrok di Deli Serdang, Mobil Pemadam Dibakar
Mobil pemadam kebakaran milik Pemda Deli Serdang terbakar/Ist
rmol news logo Bentrokan antara warga dengan petugas gabungan dari Satpol PP, Polri dan TNI terjadi pada proses pembongkaran bangunan di Jalan H Anif, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (11/7).

Bentrokan ini terjadi setelah warga yang menolak kehadiran personil yang dilengkapi dengan alat berat untuk membongkar bangunan  yang disebut tidak memiliki izin di lokasi itu. Warga yang menolak melakukan pemblokiran jalan dengan membakar ban bekas.

Situasi memanas setelah petugas mendekat ke objek bangunan yang akan dibongkar. Saat itu, warga melakukan pelemparan batu hingga memicu bentrok. Mobil pemadam kebakaran yang ada di lokasi menjadi sasaran pembakaran warga yang kesal dengan pembongkaran tersebut.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah Satpol PP Deli Serdang, M Awal Kurniawan mengatakan, ada puluhan bangunan tak berizin yang ditertibkan hari ini.

"Hari ini dilaksanakan pembongkaran terhadap beberapa gudang dan pagar yang tak memiliki izin bangunan, berupa Persetujuan Bangunan Gedung (PBG)," katanya kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Bagian Ops Polrestabes Medan, Kompol Pardamean Hutahaean menyampaikan, ada puluhan personel gabungan yang dikerahkan untuk penertiban.

"Ada 600 personel lebih yang diturunkan hari ini, gabungan dengan Satpol PP dan TNI,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA