Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Jabar Infak Kemanusiaan Palestina Rp30 M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 11 Juli 2024, 05:54 WIB
Masyarakat Jabar Infak Kemanusiaan Palestina Rp30 M
Baznas RI menerima infak kemanusiaan untuk Palestina dari masyarakat Jawa Barat/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima infak kemanusiaan untuk Palestina dari masyarakat Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp30.921.335.995.

Infak kemanusiaan Pestina tersebut secara simbolis diserahkan oleh Baznas Jawa Barat kepada Baznas RI dalam acara Baznas Jabar Awards di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (10/7).

"Ini adalah bukti bahwa kepedulian masyarakat Jabar terhadap kemanusiaan sangatlah besar, khususnya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina karena sampai saat ini Palestina masih sangat membutuhkan bantuan kita," kata Ketua Baznas RI Prof. Noor Achmad.

Noor menyatakan, bantuan yang telah diterima Baznas nantinya akan disalurkan secara bertahap dan dengan pengawasan yang ketat untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi.

Lebih lanjut, Noor mengatakan, pada proses penyaluran bantuan infak kemanusiaan untuk Palestina ini, Baznas melibatkan kerja sama dan koordinasi yang ketat antara Baznas Provinsi Jawa Barat, Baznas RI, dan mitra yang terdapat di Palestina.

"Dengan jaringan yang luas dan pengalaman dalam penyaluran bantuan kemanusiaan di berbagai wilayah konflik, memastikan bahwa bantuan yang diterima Baznas ini dapat sampai ke tangan yang benar-benar membutuhkan," kata Noor.

Menurut Kiai Noor, bantuan ini tidak hanya menghadirkan manfaat untuk masyarakat Palestina yang terdampak dari krisis kemanusiaan, tetapi juga memperkuat hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Palestina.

"Kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia melalui Baznas diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat internasional untuk terus mendukung upaya kemanusiaan di berbagai belahan dunia," kata Noor.rmol news logo article





Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA