Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amanah Motivasi Anak Muda Aceh Kembangkan Usaha Sektor Pertanian Modern

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Juli 2024, 15:46 WIB
Amanah Motivasi Anak Muda Aceh Kembangkan Usaha Sektor Pertanian Modern
Talkshow bertajuk "Amanah Agro Talk: Untungnya Bertani Ala Petani Milenial" di Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat/Ist
rmol news logo Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) terus bergerak mengajak generasi muda Aceh mengembangkan wirausaha. Salah satunya di sektor pertanian modern.

Dengan semangat membangkitkan pertanian melalui modernisasi, Amanah menggelar Talkshow bertajuk "Amanah Agro Talk: Untungnya Bertani Ala Petani Milenial" di Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Koordinator Wilayah Provinsi Aceh Duta Petani Milenial/Duta Petani Andalan Kementan RI, Marzuki,  mengatakan, Program Amanah menjadi bukti nyata bahwa dengan pendekatan yang tepat, pertanian modern bisa menjadi pilihan karir yang menarik bagi generasi muda Aceh.

Dalam acara itu, Marzuki menjelaskan mengenai konsep smart farming atau sistem pertanian pintar. Menurutnya, smart farming adalah budidaya tanaman yang menggunakan teknologi canggih untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian.

Katanya, teknologi ini memungkinkan para petani untuk mengontrol dan mengelola lahan mereka dari jarak jauh.

"Smart farming sangat cocok untuk petani milenial yang akrab dengan teknologi," ujar Marzuki dalam keterangan tertulis, Rabu (3/7).

Sementara Duta Petani Milenial/Duta Petani Andalan Provinsi Jakarta dari Kementerian Pertanian Vicky Shu, menekankan pentingnya kualitas dan konsistensi dalam memasarkan produk pertanian.

Dia mengingatkan anak muda Aceh agar tidak takut menghadapi kerugian ketika memulai usaha pertanian.

"Ketika kita takut rugi, artinya kita lebih mementingkan kuantitas daripada kualitas. Padahal sebenarnya yang membuat konsumen tetap setia membeli produk kita adalah kualitasnya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA