Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FKKC Tegaskan Tak Galang Dukungan pada Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 24 Juni 2024, 13:40 WIB
FKKC Tegaskan Tak Galang Dukungan pada Pilkada 2024
Kuwu Kedondong Kidul yang juga bakal calon Wakil Bupati Cirebon, Agus Kurniawan/Net
rmol news logo Peran Kuwu atau kepala desa tidak bisa dianggap sepele dalam dinamika politik nasional maupun daerah. Terbukti, saat gelaran Pilpres dan Pileg 2024 bayang-bayang penguasa masyarakat desa tersebut sangat dominan dalam mengarahkan konstituen memenangkan capres dan caleg tertentu.

Alhasil, menjelang Pilkada 2024, para kepala desa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) menjadi magnet kuat bagi partai politik koalisi dan calon petahana kepala daerah yang membutuhkan dukungan hingga suara.

Namun Sekretaris FKKC, Ahmad Hudori menegaskan, forum ini tidak terlibat dalam penggalangan dukungan untuk calon petahana atau koalisi partai politik. Meskipun ada kepala desa yang mendaftar sebagai calon bupati melalui koalisi partai politik, Hudori menekankan bahwa peraturan tidak memperbolehkan Kuwu terlibat dalam politik praktis.

"FKKC yang mewadahi 412 kepala desa di Kabupaten Cirebon, tetap konsisten mengikuti aturan perundang-undangan dan tidak terlibat dalam politik praktis," ujar Ahmad Hudori di Cibogo Waled Cirebon, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (24/6).

Ahmad Hudori juga menyambut positif pendaftaran Kuwu Kedondong Kidul Dukupuntang, Agus Kurniawan, sebagai calon bupati. Dia menganggap hal itu merupakan hak warga negara yang patut dihormati dalam semangat membangun daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA