Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bey Ingatkan Gen Z Tak Jadikan Lansia Tulang Punggung Keluarga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 20 Juni 2024, 06:00 WIB
Bey Ingatkan Gen Z Tak Jadikan Lansia Tulang Punggung Keluarga
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin/RMOLJabar
rmol news logo Generasi milenial dan Gen Z sepatutnya tidak berdiam diri saat orang tua atau kakek neneknya bekerja. Terlebih sampai mereka menjadi tulang punggung keluarga.

Begitu dikatakan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Gedung Sate, Rabu (19/6).

“Jangan hanya rebahan saat orangtua atau kakek, nenek bekerja untuk menjadi tulang punggung keluarga,” kata Bey.

Bey menyebut, sebagai generasi muda harus memiliki tanggung jawab untuk merawat dan menghormati para lansia.

Di sisi lain, Bey melihat tidak sedikit saat ini masih banyak generasi muda yang sangat sayang, bisa membahagiakan, bahkan membantu perekonomian keluarganya yang sudah lansia.

“Saya rasa kita semua sama, berbuat baik pada orangtua adalah hal yang mulia. Jangan sampai kita di saat lansia ditelantarkan. Jangan sampai terbalik, biarkan lansia mencari nafkah sampai tua,” kata Bey.

Tak hanya itu, Bey juga mengapresiasi para lansia yang ikut partisipasi dalam acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

“Dari pagi sekitar pukul 7 sudah mulai senam. Saya berterima kasih, bapak, ibu sudah dengan semangatnya. Tadinya 300 tapi 600 orang. Luar biasa. Ini menunjukkan bapak, ibu sangat sehat walaupun sudah memasuki usia lansia,” tutup Bey dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA