Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku Usaha di Medan Dibekali Pemahaman HAKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 19 Juni 2024, 20:11 WIB
Pelaku Usaha di Medan Dibekali Pemahaman HAKI
Sosialisasi Fasilitasi Kekayaan Intelektual tahun 2024 di hotel Madani Medan, Rabu (19/6)/Ist
rmol news logo Perlindungan terhadap hak kekayaan intelektual bagi kalangan pengusaha menjadi hal yang penting. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian ide dan gagasan yang belakangan semakin mudah terjadi seiring perkembangan digital.

Demikian disampaikan Asisten Ekbang Pemko Medan, Agus Suriono saat pada acara Sosialisasi Fasilitasi Kekayaan Intelektual tahun 2024 di hotel Madani Medan, Rabu (19/6).

“Para pelaku usaha harus menyadari pentingnya pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual. Program  Pak Bobby Nasution dalam memfasilitasi pendaftaran kekayaan intelektual dari tahun ke tahun terus meningkat,” jelasnya.

Menurut Agus melalui kegiatan sosialisasi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual Pemko Medan berupaya memberikan pemahaman yang komprehensif kepada masyarakat terutama para pelaku usaha ekonomi kreatif di kota Medan

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini semakin banyak masyarakat yang menyadari dan kewajibannya serta dapat memanfaatkan hak kekayaan intelektual untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.

Sosialisasi Fasilitasi yang diikuti 110  pelaku usaha ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Ekbang Agus Suriyono. Dalam kegiatan ini Dinas Pariwisata Kota Medan berkolaborasi dengan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sumut, dengan menghadirkan narasumber Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem dan Analisis Kekayaan Intelektual Ahli Muda, Desy Anggerainy.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA