Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp10 M untuk Program Sarapan Bergizi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 12 Juni 2024, 04:58 WIB
Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp10 M untuk Program Sarapan Bergizi
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Istimewa
rmol news logo Pemerintah Kota (Pemkot)  Bandar Lampung menyiapkan anggaran Rp10 miliar untuk program sarapan bergizi bagi siswa pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni 2025.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, program sarapan bergizi ini diperuntukan bagi anak-anak di sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Untuk program sarapan bergizi di sekolah kami akan siapkan dana Rp10 miliar di APBD murni," kata Eva Dwiana, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (11/6).

Bunda Eva, sapaan akrabnya menegaskan, program sarapan bergizi ini tidak akan mengganggu ataupun menyentuh dana bantuan operasional sekolah (BOS) di sekolah-sekolah, karena anggarannya dari APBD.

"Kami tidak akan ganggu dana BOS. Itu dana BOS tetap sesuai dengan peruntukannya," tegasnya.

Menurut Eva, program sarapan bergizi ini sudah sesuai dan sejalan dengan apa yang diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat, agar anak-anak Indonesia dapat sehat dan kuat.

"Mungkin ke depan Pemkot Bandar Lampung yang pertama kali melakukan percobaan sarapan bergizi," tandasnya.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA