Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KKB Kembali Berulah, Diduga Bakar 1 Mobil Beserta Sopir di Paniai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 11 Juni 2024, 20:16 WIB
KKB Kembali Berulah, Diduga Bakar 1 Mobil Beserta Sopir di Paniai
KKB Diduga lakukan pembakaran 1 unit mobil beserta sopir di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah pada Selasa siang (11/6)./Ist
rmol news logo Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya, pimpinan Undius Kogoya diduga membakar mobil dan menembak mati seorang sopir angkot bernama Rusli (40) pada Selasa (11/6) siang pukul 13.30 WIT.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Faizal Ramadhani, mengonfirmasi soal penembakan terhadap 1 masyarakat sipil (sopir angkot) dan pembakaran 1 unit mobil di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

“Pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang selama ini melakukan aksi kriminal di kabupaten Paniai," kata Faizal dalam keterangan resmi.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno menuturkan, kronologis singkat dari kejadian.

Dimana, berdasarkan keterangan dari masyarakat, pada pukul 13.30 WIT masyarakat yang datang dari arah Kampung Enarotali hendak ke Kampung Kopo, Distrik Paniai Timur, melihat satu unit mobil berada di pinggir jalan dan dalam keadaan terbakar dan sopirnya dalam keadaan tersungkur didalam mobil serta terdengar bunyi suara tembakan.

“Setelah itu, terlihat sekelompok anggota KKB yang berjumlah 10 orang dengan membawa senjata api laras panjang keluar dari alang-alang pinggiran jalan sehingga membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut takut dan langsung kembali ke arah kampung madi," kata Bayu.

Jenazah korban telah dievakuasi oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Brimob Batalyon C Polda Papua ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paniai.

Dari peristiwa ini, Satgas Ops Damai Caretnz dan Brimob Batalyon C Polda Papua telah merespon dengan mendatangi TKP dan melakukan pengejaran terhadap Kelompok KKB tersebut.

"Kami menegaskan bahwa Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan langkah-langkah penindakan dan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB, pelaku penembakan dan pembakaran ini," kata Bayu.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA