Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Forum RW Bandung Ancam Walk Out saat Pilwakot 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 10 Juni 2024, 06:31 WIB
Forum RW Bandung Ancam <i>Walk Out</i> saat Pilwakot 2024
Ketua Umum Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana, saat protes ke Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Frihadianti/RMOLJabar
rmol news logo Peluncuran maskot Pilwalkot Bandung 2024 berlangsung tidak kondusif. Tak hanya diwarnai aksi walk out (WO) sejumlah perwakilan partai politik (parpol), Forum Rukun Warga (RW) juga melakukan aksi protes kepada KPU Kota Bandung.

Ketua Umum Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana menilai, KPU terkesan tidak menghargai kinerja RT/RW yang akan bertugas pada Pilkada serentak 27 November 2024.

"Padahal keberadaan tempat pemungutan suara itu adanya di RT/RW, tetapi KPU Kota Bandung terkesan mengabaikan kinerja kami," kata Lily di Hotel Harris & Convention Hall Festival Citylink, Bandung, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (9/6).

“Pemilu TPS-nya ada di RW tapi seakan-akan malam ini RT/RW yang bekerja keras turut serta dalam pemilu sama sekali diabaikan oleh KPU,” sambungnya.

Ia mendesak Ketua KPU Kota Bandung memberikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada seluruh RT/RW. Jika diabaikan, dirinya beserta anggota tidak akan segan-segan melakukan walk out saat pelaksanaan Pilkada.

"Kalau KPU Kota Bandung tidak memberikan klarifikasi tentang acara ini, kami akan bersikap dan kami akan walk out pada pelaksanaan pilkada," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA