Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Berulah, KKB Diduga Tembak Mati Warga Sipil di Pegunungan Bintang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 07 Juni 2024, 22:13 WIB
Kembali Berulah, KKB Diduga Tembak Mati Warga Sipil di Pegunungan Bintang
KKB Papua/Ist
rmol news logo Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Wilayah Pegunungan Bintang diduga menembak masyarakat sipil Asli Papua asal Distrik Borme, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Kamis kemarin (6/6).

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Faizal Ramadhani menyampaikan bahwa, peristiwa penembakan terjadi pada hari Kamis pukul 07.00 WIT terhadap seorang warga masyarakat Asli Distrik Borme atas nama Senus Lepitalen.

Di kesempatan yang berbeda, Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno mengatakan korban saat itu sedang menghangatkan badanya di tungku api.

“Disaat korban sedang menghangtakan badan korban, korban medengar suara ketukan pintu rumah, kemudian korban berjalan menuju pintu rumahnya dan membukan pintu," kata Bayu dalam keterangan resmi yang diterima Jumat (7/6).

Namun, saat korban membukan pintu rumahnya, korban kemudian berhadapan dengan sejumlah anggota KKB.

"Seketika itu pula, korban langsung ditembak dengan menggunakan senjata api laras pendek pada dada korban tembus ke belakang," kata Bayu.

Terkini, jenazah korban telah disemayamkan di rumah korban tepatnya, di kampung Calap, Distrik Borme. Lokasi rumah korban berada berdekatan dengan lapangan terbang Distrik Borme.

Menurut catatan kepolisian, Senus pernah menjadi salah satu korban penganiayaan dan penyanderaan karyawan PT. IBS yang dilakukan oleh KKB pada tanggal 12 Mei 2023 lalu, di Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA