Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkab Pakpak Bharat Beri Uang Saku Rp 1 Juta Untuk Jemaah Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 05 Juni 2024, 21:57 WIB
Pemkab Pakpak Bharat Beri Uang Saku Rp 1 Juta Untuk Jemaah Haji
Jemaah calon haji asal Pakpak Bharat, Sumatera Utara/Dok Kemenag Sumut
rmol news logo Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memberikan uang saku Rp 1 juta untuk setiap jemaah haji Kabupaten Pakpak Bharat yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci tahun ini.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Pakpak Bharat Drs.H. SYafrizal Bancin, MM saat diwawancarai di Asrama Haji Medan, Rabu (5/6).


Kakankemenag Pakpak Bharat mengatakan, selain bantuan tersebut Pemkab Pakpak Bharat juga memberikan bantuan biaya transportasi bus jemaah haji dari Pakpak Bharat menuju Asrama Haji Medan.


Syafrizal Banjin menjelaskan, jemaah haji dilepas oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor di Balai Sada Arih Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (4/6/2024). Tiba di Kota Medan pukul 17.00 WIB, dan menginap satu malam di Mes Pemkab Pakpak Bharat.


Bupati Pakpak Bharat berpesan kepada jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan, disiplin dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan serta selalu menjaga kekompakan dan semoga kembali ke tanah air menjadi haji mabrur.

Kakankemenag Pakpak Bharat menyampaikan, jemaah haji Pakpak Bharat yang menunaikan ibadah haji tahun ini berjumlah 6 orang. “Awalnya jemaah haji berjumlah 8 orang, satu jemaah haji batal berangkat karena sakit sebelum masuk asrama haji dan satu jemaah haji menjadi petugas haji di kloter lain,” ungkapnya.


Ia mengharapkan jemaah haji selalu mematuhi setiap peraturan-peraturan selama di tanah suci dan selalu mendengarkan Instruksi dari petugas haji.


“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi jemaah haji dan memberikan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji. Semoga segala amal ibadah jemaah haji diterima Allah SWT, dan diampunkan segala dosa serta kembali ke tanah air meraih predikat haji mabrur,” pungkasnya.


Jemaah haji Pakpak Bharat tergabung di Kloter 22 Embarkasi Medan bersama jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Sibolga. Berangkat ke tanah suci, Kamis 6 Juni 2024, dijadwalkan take off dari Bandara Kualanamu Deli Serdang pukul 11.10 WIB.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA