Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diikuti 29 Delegasi Luar Negeri, Gelar Melayu Serumpun Ditetapkan Dalam Kharisma Even Nusantaran 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 03 Juni 2024, 21:31 WIB
Diikuti 29 Delegasi Luar Negeri, Gelar Melayu Serumpun Ditetapkan Dalam Kharisma Even Nusantaran 2024
Perwakilan dari 29 delegasi berfoto pada penutupan kegiatan Gelar Melayu Serumpun di Halaman Istana Maimun Kota Medan/Ist
rmol news logo Kadis Pariwisata Yuda Setiawan mengatakan Gelar Melayu Serumpun ke -7 yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 29 Mei sampai 1 Juni ini kembali ditetapkan sebagai Kharisma Event Nusantara 2024 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

"29 delegasi dari luar negeri dan dalam negeri telah menampilkan tarian seni budaya melayu pada Gelar Melayu Serumpun. Melalui event ini diharapkan dapat menjadi wadah seniman berkreasi dalam bentuk pagelaran Melayu dan memberikan edukasi bagi masyarakat terhadap seni budaya Melayu serta menjadi promosi pariwisata di kota Medan,” katanya, Senin (3/6).


Dijelaskan Yuda, Gelar Melayu Serumpun ini juga dimeriahkan oleh pameran dan bazar UMKM ekonomi kreatif. Sebanyak 42 stan disediakan untuk pelaku usaha berjualan. Tercatat transaksi dari 30 stan bazar UMKM ekonomi kreatif dari hari pertama sampai hari ketiga berjumlah Rp 289 juta,-.

Selanjutnya penutupan Gelar Melayu Serumpun ke -7 tahun 2024 ditandai dengan menari melayu bersama Wakil Wali Kota Medan, Pj Sekda Medan dan tamu undangan dengan seluruh delegasi yang ikut memeriahkan perhelatan tersebut.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA