Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Melayu Serumpun Berhasil Promosikan Pariwisata Kota Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 03 Juni 2024, 20:59 WIB
Gelar Melayu Serumpun Berhasil Promosikan Pariwisata Kota Medan
Penampilan tari Melayu dari 29 Delegasi pada penutupan acara Gelar Melayu Serumpun di Halaman Istana Maimun, Medan/Ist
rmol news logo Penampilan tarian Melayu dari 29 delegasi berhasil memikat dan memukau ribuan pengunjung yang hadir dalam penutupan Gelar Melayu Serumpun ke - 7 yang digelar Pemko Medan di Istana Maimun, Sabtu (1/6). Pagelaran seni budaya Melayu Nasional dan Internasional yang termasuk dalam Kharisma Event Nusantara 2024 ini juga berhasil mempromosikan pariwisata di Kota Medan.


Penutupan Gelar Melayu Serumpun ke -7 tahun 2024 ini dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman. Hadir pada event yang bertemakan Tak Akan Hilang Melayu di Bumi, Ahli Majelis Bandaraya Ipoh, Datuk Ahmad Hariri Bin Haji Kamaruddin, Pj Sekda Medan Topan Obaja Putra Ginting, segenap Kepala Daerah dari delegasi atau kontingen, Unsur Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-kota Medan.

Dalam penampilannya masing-masing delegasi atau kontingen menampilkan atraksi seni dan budaya yang dikemas dengan pertunjukan yang atraktif sehingga membuat pengunjung terhibur. Selain itu di akhir acara seluruh delegasi berkolaborasi melakukan tarian Melayu.

Atas penampilan dan partisipasinya seluruh delegasi pada Gelar Melayu Serumpun, Wakil Wali Kota Medan bersama Pj Sekda Medan menyerahkan cenderamata ke masing-masing delegasi sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi Pemko Medan karena turut serta dalam memeriahkan perhelatan tersebut.

"Kami atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada delegasi dari negara tetangga dan dalam negeri karena telah ikut serta dan  menyemarakkan Gelar Melayu Serumpun,” kata Wakil Wali Kota Medan.

Menurut Aulia Rachman, Gelar Melayu Serumpun ini menjadi agenda Kota Medan yang masuk dalam agenda Nasional. Oleh sebab itu masyarakat kota Medan harus bangga karena kita terus komitmen dalam melestarikan kebudayaan khususnya seni budaya Melayu.

"Pemko Medan tetap konsisten menjaga kebudayaan melayu. artinya kota Medan tidak terlepas dari masyarakat Melayu. Insyaallah kebersamaan kita ini menjadi kekuatan dan kebersamaan untuk membangun bangsa,” ujar Aulia Rachman.

Kepada masyarakat kota Medan Aulia Rachman berpesan agar dapat mengabadikan dan menyebarluaskan acara Gelar Melayu Serumpun agar semua mengetahui bahwasanya masyarakat kota Medan tetap menjaga adat istiadat dan budaya Melayu, sebab Medan tidak terlepas dari Melayu.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA