Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PNM Membangun Harapan Warga Desa Nepal Van Java

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 02 Juni 2024, 21:33 WIB
PNM Membangun Harapan Warga Desa Nepal Van Java
Suasana Desa Butuh yang terletak di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang/Ist
rmol news logo PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui Program Relawan Bakti BUMN (RBB) menghadirkan bantuan dan pelatihan kepada warga Desa Butuh yang terletak di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang atau dikenal dengan julukan "Nepal Van Java".

Account Officer PNM Unit Kaliangkrik, Ulys Oktaviani, menjadi salah satu relawan yang turut berkontribusi dalam memajukan Desa Butuh.

Selain bantuan permodalan, PNM juga memberikan pelatihan dan fasilitas seperti mesin pengolah sampah dan Ruang Pintar untuk anak-anak di desa tersebut.

"Harapan untuk nasabah semoga diberi kesehatan selalu, usahanya semakin berkembang, semoga ibu-ibunya dikasih kemudahan untuk mencicil angsuran di Mekaar setiap minggu dan bisa semakin sejahtera," kata Ulys dalam keterangannya, Minggu (2/6).

Direktur Utama PT PNM, Arief Mulyadi menjelaskan bahwa Program Relawan Bakti BUMN merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan di seluruh BUMN.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan pelatihan dan fasilitas kepada masyarakat, serta meningkatkan potensi wilayah Desa Butuh.

"Desa Nepal Van Java memiliki keunikan dan potensi yang begitu besar, jadi kami harap bisa meningkatkan melalui pelatihan dan bantuan yang sesuai agar seluruh potensi dapat ditangkap dan semakin dikembangkan," kata Arief. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA