Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sedulur Joss Dorong Crazy Rich Grobogan Joko Suranto Ikut Pilgub Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 Juni 2024, 04:58 WIB
Sedulur Joss Dorong <i>Crazy Rich</i> Grobogan Joko Suranto Ikut Pilgub Jateng
Komunitas anak muda yang tergabung dalam Sedulur Joss, mendeklarasikan dukungan untuk Joko Suranto maju dalam pencalonan Gubernur Jateng pada Pilkada 2024, Sabtu (1/5)/RMOLJateng
rmol news logo Sekumpulan anak muda yang menamakan diri Sedulur Joss, yang merupakan relawan Joko Suranto, mendeklarasikan dukungan terhadap crazy rich Grobogan itu untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Nama Joko Suranto pernah viral hingga dijuluki crazy rich Grobogan, Jawa Tengah, setelah melakukan pengecoran jalan di kampung halamannya, Karangrayung, Kabupaten Grobogan senilai Rp 2,8 miliar dengan uang pribadinya.

Di dunia usaha, Joko Suranto sendiri dikenal sebagai sosok pengusaha properti dan aktif di organisasi Real Estate Indonesia REI), dan tercatat sebagai Ketua DPD REI Jawa Barat.

Boss Buana Kassiti Group ini belakangan mendapat dukungan dari sejumlah anak muda gen Z untuk maju dalam pencalonan Gubernur Jateng.

Seperti deklarasi dukungan yang dilakukan oleh Sedulur Joss  (Sedulur Joko Suranto Spirit Semarang) pada Sabtu (1/5), di kafe Kopi Nuri, Ngaliyan Semarang.

Mereka adalah anak-anak muda dari  Kota Semarang serta sejumlah kota lain seperti Kendal, Demak, Grobogan, dan lainnya.

Koordinator relawan Joss, Eka Mulyo Yunus, di sela-sela deklarasi mengungkapkan, Joko Suranto yang pernah viral tiktok dan media sosial lainnya dengan kepeduliannya kepada daerah tanpa embel-embel jabatan politik, maka para relawan tersebut sepakat menyebut Joko Suranto sebagai orang baik.  

"Bersama orang baik yang punya kepedulian kepada masyarakat. Yang tanpa embel-embel parpol, tapi punya kepedulian kepada bangsa dan negara ini. Joko Suranto adalah figur negarawan. Negarawan bergerak hidup untuk kebaikan bangsa tanpa embel-embel apapun," tuturnya.

"Maka saya ajak teman-teman untuk lebih aware ada Joko Suranto yang sudah berusaha untuk memperbaiki Jawa Tengah. Ini berbeda dengan calon-calon yang sudah ada. Dia belum ada embel-embel jabatan dan kursi jabatan, jadi dia masih bersih," tambah Eko Mulyono Yunus.

Kelompok relawan ini pun berharap, ketika masa pencalonan independen sudah ditutup, maka ada parpol yang memberikan rekomendasi untuk Joko Suranto dalam Pilgub Jateng pada Pilkada 2024 ini.

Ditanya mengenai partai apa yang ideal untuk mengusung Joko Suranto, ia mengatakan, partai apapun tidak masalah.

"Partai mana saja cocok buat kendaraan Joko Suranto maju," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA