Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungan ke Muratara, Presiden Jokowi Minta RSUD Rupit Dibenahi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 30 Mei 2024, 21:07 WIB
Kunjungan ke Muratara, Presiden Jokowi Minta RSUD Rupit Dibenahi
Kunjungan Presiden Joko Widodo di RSUD Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan/Ist
rmol news logo Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) dengan agenda utama meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit dan Pasar Lawang Agung, Kamis (30/5). Kedatangan Presiden disambut antusias oleh masyarakat setempat, termasuk anak-anak sekolah.

Didampingi Bupati Muratara, Devi Suhartoni, serta beberapa pejabat daerah dan kepolisian, Presiden Jokowi langsung menuju RSUD Rupit untuk meninjau kondisi fasilitas kesehatan tersebut.

Dalam peninjauannya, Presiden menyoroti berbagai kekurangan yang masih ada di RSUD Rupit dan mengungkapkan keinginannya untuk memperbaiki kondisi tersebut.

"Ini kan tempat orang berobat, maka harus dibenahi lagi. Sedangkan untuk kendala listrik yang sering mati, saya sudah menelpon pihak PLN agar penyaluran di RSUD Rupit dapat ditingkatkan lagi," ujar Presiden Jokowi.

Setelah meninjau RSUD Rupit, Presiden melanjutkan kunjungannya ke Pasar Lawang Agung untuk melihat kondisi pasar tradisional tersebut. Selama kunjungan, Presiden didampingi oleh Bupati Muratara dan beberapa pejabat terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muratara mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Presiden ke wilayah mereka. "Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Presiden beserta rombongan yang sudah datang ke Kabupaten Muratara," ujar Bupati.

Presiden Jokowi juga mengumumkan bahwa setelah kunjungan ke Muratara, ia akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, untuk melanjutkan agenda kunjungan kerjanya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA