Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Ma’ruf Amin Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Aceh Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 29 Mei 2024, 22:26 WIB
Wapres Ma’ruf Amin Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Aceh Besar
Ma'ruf Amin saat melepas calon jemaah haji di Bandara SIM Aceh Besar/Ist
rmol news logo Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin melepas keberangkatan calon jamaah calon haji kelompok terbang (Kloter) satu embarkasi Aceh yang didominasi oleh JCH Aceh Besar sebanyak 342 jamaah, di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Rabu (29/5).

Ma'ruf Amin tiba di Aceh di Bandara SIM pada pukul 16.59 WIB. Sejenak usai mendarat, ia melepas langsung para jamaah haji Aceh di landasan penerbangan saat jamaah akan memasuki pesawat (boarding).

“Ini sebuah kehormatan untuk calon jemaah haji, khususnya Aceh Besar, dilepaskan langsung oleh Pak Wapres. Sebuah permulaan yang baik dan membanggakan dalam perjalanan menuju tanah suci,” kata Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, yang ikut mendampingi Wapres.    

Kloter pertama jamaah haji asal Aceh itu seluruhnya berjumlah 393 orang. Selain calon jemaah haji Aceh Besar, sisanya merupakan jamaah asal Sabang sebanyak 43 orang, kemudian lima petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) dan tiha orang petugas haji daerah.

Muhammad Iswanto yang hadir menyambut kedatangan Wapres di Bandara SIM menyampaikan langsung ucapan terima kasih kepada Wapres Ma'ruf Amin yang sudah berkenan melepas jamaah haji kloter pertama dari Aceh, khususnya jamaah haji Kabupaten Aceh Besar.

"Jamaah haji Aceh kloter pertama didominasi dari Kabupaten Aceh Besar, kami selaku kepala daerah di Aceh Besar tentu sangat berbahagia dan bersyukur masyarakat kami dilepas langsung oleh Wakil Presiden," ujar Iswanto.

Iswanto menyambut kedatangan Wakil Presiden sekaligus mendampingi penglepasan jamaah haji bersama Pj Gubernur Aceh Bustami, Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, dan sejumlah unsur Forkopimda Aceh lainnya.

Sebelumnya, seremonial pelepasan calon jemaah haji Aceh kloter pertama juga dilakukan Penjabat Gubernur Aceh Bustami pada hari ini di Asrama Haji Embarkasi Aceh. Sementara jamaah calon haji asal Aceh Besar juga dilepas Pj Bupati Muhammad Iswanto, di Masjid Baitul Makmur Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati meminta kepada jamaah calon haji Aceh Besar untuk mendoakan Forkopimda dan seluruh jajaran dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan baik dan lancar, utamanya untuk kelancaran pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) dan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) di Aceh Besar pada tahun ini.

"Saya titip doa kepada seluruh JCH Aceh Besar, supaya mendoakan agar Pilkada Aceh Besar berjalan dengan lancar, sehingga nanti terpilih pemimpin terbaik untuk memimpin serta mengayomi masyarakat Aceh Besar ke depan," kata dia.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA