Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jateng 2024

Emak-emak Pedagang Pasar di Tegal Dukung Sudaryono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 23 Mei 2024, 05:35 WIB
Emak-emak Pedagang Pasar di Tegal Dukung Sudaryono
Puluhan emak-emak pedagang pasar tradisional di Tegal mendeklarasikan dukungan untuk Sudaryono jadi bakal Cagub Jateng/RMOLJateng
rmol news logo Dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, masih terus berdatangan. Kali ini muncul dari para pedagang pasar tradisional di Kabupaten Tegal.

Bahkan, puluhan emak-emak pedagang Pasar Pepedan, dengan tegas mendeklarasikan diri untuk mendukung Sudaryono menjadi bakal Calon Gubernur Jateng.

"Emak-emak pedagang di Pasar Pepedan itu begitu semangat mendengarkan sosialisasi tentang Mas Dar dari kita. Seperti yang kita tahu Mas Dar ingin Jateng menjadi maju dan mapan setelah Pilkada 2024," kata Sekjen DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera), Nandang Sudrajat, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (22/5).

Ia bercerita, dukungan kepada Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono, itu diberikan para pedagang setelah mendengar sosialisasi dari Papera. Menurutnya, pedagang Pasar Pepedan sangat yakin Mas Dar bakal mampu memimpin Jateng.

Nandang mengaku melihat sosok Prabowo Subianto pada figur Mas Dar.

"Kata emak-emak pedagang pasar, mereka sudah i love you full untuk Mas Dar. Jadi setiap mereka melihat Mas Dar, mereka teringat Bapak Prabowo," tambahnya.

Sebelum blusukan ke Pasar Pepedan, DPP Papera sudah lebih dulu melakukan sosialisasi ke Pasar Pasar Pagi, Kota Tegal. Aktivitas blusukan Papera di pasar-pasar tradisional di wilayah Tegal sudah dimulai sejak pukul 06.00 WIB.

Turut hadir dalam rombongan blusukan dari Papera itu, Wakil Sekjen Papera, Dodi Andaris; Sekretaris DPD Papera Jateng, M Iqbal; dan Ketua DPC Papera Kota Tegal, Nurhayati.

Nandang lantas mengungkap alasan melakukan blusukan ke pasar-pasar tradisional. Menurut Nandang, pasar tradisional merupakan basis yang potensial yang potensial menjadi lumbung suara.

"Target kita ini kan memenangkan Mas Dar di Jateng. Jadi, kita memang harus kerja keras demi memenangkan Jateng," jelas Nandang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA