Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Diminta Atasi Daerah Terisolir Akibat Banjir Bandang di Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 13 Mei 2024, 23:15 WIB
Pemerintah Diminta Atasi Daerah Terisolir Akibat Banjir Bandang di Sumbar
Sekretaris Jenderal Rampai Nusantara Satria Chaniago/Ist
rmol news logo Organisasi Rampai Nusantara (RN) berduka atas musibah banjir bandang atau galodo dan aliran lahar dingin yang melanda sebagian wilayah di Sumatera Barat (Sumbar).

Lokasi terdampak di antaranya adalah Kabupaten Agam, Padang Panjang, Padang Pariaman, dan Kabupaten Tanah Datar.

Sekretaris Jenderal Rampai Nusantara Satria Chaniago berharap wilayah terdampak segera teratasi terutama pada jalan-jalan utama yang menjadi jalur masuknya logistik dan bantuan di wilayah terdampak.

"Kami sangat berduka atas musibah banjir bandang di Sumatera Barat yang berdampak luas di beberapa wilayah, semoga pemerintah segera mengatasi daerah terdampak terutama pada lokasi yang masih terisolir karena jalurnya masih belum bisa dilewati untuk menyalurkan logistik dan kebutuhan mendesak lainya," jelas Satria Chaniago dalam keterangannya, Senin (13/5).
 
Satria juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada jajaran pengurus Rampai Nusantara di wilayah Sumbar untuk segera membantu korban terdampak.

"Kami sudah menyampaikan ke pengurus di wilayah Sumbar terutama di luar daerah terdampak untuk segera bahu membahu membantu korban dan menyalurkan bantuan kebutuhan-kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat di pengungsian," tambah Satria.

Di Akhir penjelasannya, Satria juga menyampaikan ucapan duka kepada seluruh keluarga korban yang terdampak bencana tersebut.

"Untuk keluarga para korban, kami menyampaikan duka cita mendalam semoga korban meninggal mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan yang masih dalam perawatan bisa segera pulih," pungkas Satria. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA