Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Serahkan Infak Kemanusiaan Palestina Rp9,3 M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 09 Mei 2024, 04:08 WIB
MUI Serahkan Infak Kemanusiaan Palestina Rp9,3 M
Baznas RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina tahap dua dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebesar Rp9,3 miliar/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina tahap dua dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebesar Rp9,3 miliar yang akan disalurkan untuk membantu masyarakat Paestina.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum MUI KH. Muhammad Anwar Iskandar, kepada Ketua Baznas RI Prof. Noor Achmad dalam acara Halal Bihalal Idulfitri 1445 H di Jakarta.

"Insya Allah Baznas dalam menyalurkan dana bantuan dari umat ini berprinsip 3A, yakni aman syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI," kata Noor dikutip Kamis (9/5).

Menurutnya, Baznas bersama MUI terus menyalurkan sedekah dari masyarakat Indonesia untuk bantuan ke masyarakat Gaza, Palestina.

Dalam penyalurannya, lanjut Noor, Baznas telah bekerja sama dengan tiga lembaga filantropi besar asal Mesir, yakni Mishr Al-Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shadaqat, dan Egyptian Red Crescent Society (ERCS), untuk mempermudah penyaluran bantuan ke Gaza, Palestina.

“Terkini, Baznas RI bersama dengan Pemerintah RI dan pihak Yordania juga telah mengirimkan bantuan ke Gaza Palestina lewat jalur udara," kata Noor.

Sementara itu, Ketua Umum MUI, KH. Muhammad Anwar Iskandar menjelaskan, sebelumnya MUI sempat mengirimkan bantuan tahap pertama kepada Palestina sebanyak Rp26 miliar melalui Baznas. Bantuan tersebut telah disalurkan kepada masyarakat Gaza oleh Kementerian Pertahanan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA