Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taruna Jadi Korban Kekerasan, Alumni Minta Ketua STIP Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 05 Mei 2024, 18:42 WIB
Taruna Jadi Korban Kekerasan, Alumni Minta Ketua STIP Mundur
Ketua Serikat Awak kapal Transportasi Indonesia (SAKTI) Dewa Nyoman (kanan)/Ist
rmol news logo Meninggalnya siswa tingkat satu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Putu Satria Ananta Rustika (19) kembali membuat gaduh dunia pendidikan pelaut Indonesia.

Karakter senioritas yang berlebihan dan arogansi masih menyelimuti para taruna yang ditempa dalam kawah candradimuka pendidikan pelaut.

Ketua Serikat Awak kapal Transportasi Indonesia (SAKTI) Dewa Nyoman meminta Ketua STIP Ahmad Wahid untuk mundur dari jabatannya.

“Ketua STIP harus mundur dari jabatan jika hal itu terbukti ada tindak kekerasan,” kata Dewa kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (5/5).

Dewa yang juga alumni STIP itu menyayangkan adanya peristiwa ini. Menurut dia, hal itu menjadi kegagalan pembinaan calon pelaut di STIP.

“Intinya sebagai bentuk tanggung jawab, Ketua STIP harus mundur. Berarti yang bersangkutan gagal membenahi pembinaan calon pelaut,” jelas dia.

Tersangka kasus tersebut bernama Tegar Rafi Sanjaya (TRS), yang merupakan senior atau kakak tingkat dari Putu Satria.

Penetapan tersangka dilakukan usai penyidik dari Polres Metro Jakarta Utara melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa 36 orang saksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA