Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecelakaan Mudik 2024 Lebih Sedikit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 April 2024, 19:55 WIB
Kecelakaan Mudik 2024 Lebih Sedikit
Muhadjir Effendy/Net
rmol news logo Pemerintah mengklaim arus mudik lebaran Idulfitri 2024 berjalan dengan lancar meskipun sejumlah kecelakaan terjadi.

"Berdasarkan hasil evaluasi secara umum penanganan mudik tahun ini lancar dan ada perbaikan-perbaikan dari banyak sisi," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, kepada wartawan di Gedung Jasa Marga KM 70 Tol Japek, Kamis (11/4).

Meski angka kecelakaan menurun namun tetap menjadi perhatian pemerintah. Pemerintah mengharapkan kecelakaan lalu lintas bisa sama sekali tak terjadi.

"Jadi target kita betul-betul sebetulnya idealnya adalah zero accident karena itu semakin mendekati zero semakin bagus," ungkap Muhadjir.

Diketahui, angka kecelakaan yang terjadi pada mudik Lebaran 2024 mengalami penurunan 12 persen dari 1.723 kasus menjadi 1.581 kasus.

Penurunan ini juga berjalan sebanding dengan jumlah korban meninggal dunia. Namun tidak untuk korban luka berat.

Kecelakaan maut di KM 58 yang menewaskan 12 orang tetap menjadi catatan. Begitu juga kecelakaan bus PO Rosalia Indah yang menyebabkan 7 orang meninggal dunia.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA