Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LPG Melon Dikabarkan Langka, Pj Bupati Magetan Klaim Selalu Sidak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 10 April 2024, 13:00 WIB
LPG Melon Dikabarkan Langka, Pj Bupati Magetan Klaim Selalu Sidak
LPG subsidi ukuran 3 Kg/Net
rmol news logo Ketersediaan LPG bersubsidi berukuran 3 Kg dipastikan masih aman untuk penerima manfaat di wilayah Magetan, Jawa Timur.

Hal itu dipastikan Pj Bupati Magetan, Hergunadi di tengah isu kelangkaan bahan bakar rumah tangga yang juga dikenal dengan LPG melon ini.

"Kami dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) selalu melakukan pengecekan dan melakukan sidak untuk memastikan ketersediaan," tegas Hergunadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/4).

Di sisi lain, ia mengimbau masyarakat agar membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi agar untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah atau sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Diketahui, kebutuhan LPG masyarakat Magetan per hari yang terdistribusi mencapai 40.000 tabung lebih. Khusus untuk LPG melon, hanya masyarakat kecil dan UMKM yang diperbolehkan menggunakan.

Sebelumnya, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyebut stok tabung gas LPG untuk Lebaran 2024 di wilayah Kabupaten Tuban aman.

Menurut Mas Lindra, sapaan Bupati Tuban, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pertamina Patra Niaga bahwa stok LPG sampai detik ini masih terjaga.

"Insyaallah kalau di Tuban stoknya masih ada," ucap Mas Lindra. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA