Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tol Bocimi Ditargetkan Dibuka Fungsional H+1 Idulfitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 April 2024, 00:51 WIB
Tol Bocimi Ditargetkan Dibuka Fungsional H+1 Idulfitri
Tol Bocimi direncanakan dibuka fungsional pada Kamis (11/4)/Net
rmol news logo Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi ditargetkan untuk dibuka secara fungsional pada H+1 Idulfitri atau Kamis (11/4). Upaya ini dilakukan untuk membantu kelancaran arus mudik dan balik pada libur Lebaran tahun ini.

Disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, jika sesuai target selesai malam ini, pada Rabu pagi (10/4) akan dilakukan pembersihan badan jalan.

"Sehingga diupayakan pada hari Kamis (11/4) sudah dapat dibuka satu lajur fungsional sebagai cadangan kalau terjadi kemacetan di jalur nasional. Nanti untuk teknisnya akan diatur oleh pihak kepolisian," ujar Basuki di Jakarta, Selasa (9/4).

Untuk memastikan Tol Bocimi sudah bisa dilalui kendaraan, Basuki pun kembali meninjau penanganan di KM 64+600 A yang sempat longsor pada Rabu lalu (3/4).

"Alhamdulillah 45 sheetpile yang ada di bagian bawah struktur tol sudah terpasang semua untuk menahan longsor, kemudian yang di bagian atas akan dipasang 60 sheetpile lagi. Sampai siang tadi sudah terpasang 37 buah sheetpile. Pada jam 24.00 WIB malam mudah-mudahan bisa selesai semua," papar Basuki.

Sementara untuk penanganan permanen akan dilakukan setelah periode mudik Lebaran 2024 selesai.

"Berhubung libur Lebaran, setelah H+3 Lebaran material baru bisa datang lagi. Kita mulai kerja untuk penanganan permanen dan akan kita upayakan selesai dalam waktu sekitar dua hingga tiga bulan," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA