Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cek Kesiapan Mudik, Akmal Malik Ingatkan Sopir Tidak Ugal-ugalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 05 April 2024, 22:23 WIB
Cek Kesiapan Mudik, Akmal Malik Ingatkan Sopir Tidak Ugal-ugalan
Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik cek kondisi angkutan umum mudik Idul Fitri 1445H/Ist
rmol news logo Mendekati hari raya Idulfitri, banyak masyarakat yang memilih pulang ke kampung halaman alias mudik untuk berlebaran bersama keluarga.

Dalam rangka memastikan perjalanan mudik berjalan lancar, Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik meninjau kondisi Terminal Tipe A di Samarinda Seberang, Jumat (5/4).

Akmal memastikan kesiapan Terminal Tipe A Samarinda Seberang yang diresmikan Presiden Joko Widodo 28 Februari 2024 lalu. Dia juga mengecek sejumlah armada bus yang akan mengantarkan pemudik tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Tadi kita cek dan ambil sampel. Baik yang bis ekonomi maupun yang AC, pengunjung keliatannya bahagia mau pulang kampung,” kata Akmal.

Jumlah penumpang di Terminal Tipe A Samarinda Seberang mengalami lonjakan signifikan jelang lebaran. Kenaikannya mencapai 400 persen dibandingkan bulan biasa.

Selain mengecek armada bus, Akmal juga meminta agar semua driver dipastikan kesehatannya. Dia mewanti-wanti agar para sopir untuk tidak ugal-ugalan.

"Ingat, ini persoalan nyawa. Yang penting juga, ikuti aturan yang ada. Jadi semua kalau kita patuhi, semua dalam keadaan aman,” tandas Akmal Malik.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA