Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

30 Mustahik di Jabodetabek Terima Program Rumah Layak Huni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 05 April 2024, 09:19 WIB
30 Mustahik di Jabodetabek Terima Program Rumah Layak Huni
Peresmian program Rumah Layak Huni Baznas (RLHB) di Bantar Gebang, Kota Bekasi/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI memberikan bantuan program Rumah Layak Huni Baznas (RLHB) kepada 30 mustahik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodetabek).

Deputi Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Imdadun Rahmat mengatakan, Baznas bekerja sama dengan Yakesma, Baznas Kabupaten Tangerang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Tangerang, dan Depok melakukan perbaikan untuk 30 rumah mustahik pada Ramadhan tahun ini.

"Untuk tahun ini perlu kami informasikan bahwa Baznas RI membangun 1.500 rumah layak huni di seluruh Indonesia," kata Imdad dalam keterangannya, Jumat (5/4).

Imdad menjelaskan, program Rumah Layak Huni Baznas merupakan program yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat. Program ini, lanjutnya, bertujuan memberikan bantuan perbaikan rumah bagi mustahik yang memiliki tempat tinggal tidak layak huni.

Imdad berharap, program Rumah Layak Huni Baznas membawa manfaat, sehingga para muzakki diberikan keberkahan hidup dan keberkahan rezeki karena mereka telah berinfak bersedekah dan berzakat melalui Baznas.

"Mudah-mudahan semua yang kami ikhtiarkan ini membawa kemaslahatan bagi masyarakat, sehingga para fakir miskin dan para mustahik yang lain mendapatkan manfaat dari zakat infak sedekah yang merupakan derma dari para muzakki," kata Imdad.

Pada kesempatan yang sama, Direktur HR GA IT, Sopyan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas RI karena telah menginisasi program RLHB.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas karena pada kesempatan ini kami bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun rumah layak huni di Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi," kata Sopyan. rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA