Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Safari Ramadan, Baznas-MUI Kumpulkan Rp5,2 M Infak Kemanusiaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 02 April 2024, 15:18 WIB
Safari Ramadan, Baznas-MUI Kumpulkan Rp5,2 M Infak Kemanusiaan Palestina
Wakil Ketua Baznaa RI Mokhamad Mahdum/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara resmi menutup program dakwah Safari Ramadan 1445 H bertajuk “Membasuh Luka Palestina: Ramadan With Palestine”.

Dari program Safari Ramadan yang melibatkan 11 syekh asal Palestina tersebut, terhimpun Infak Kemanusiaan Palestina  sebesar Rp5,2 miliar.

Penutupan Safari Ramadan tersebut dikemas dalam acara Silaturahim dan Buka Puasa Bersama Majelis Permusyawaratan Perwakilan (MPR), MUI & Baznas Bersama Imam Palestina di Gedung Nusantara IV MPR RI, Jakarta, Senin, (1/4).

Wakil Ketua Baznaa RI Mokhamad Mahdum melaporkan, pengumpulan Baznas RI khusus donasi kemanusiaan untuk Palestina selama ini telah terkumpul sekitar Rp230 miliar yang bersumber dari pemerintah, TNI-Polri, sipil serta seluruh masyarakat Indonesia.

"Sebelum dana  dari program safari Ramadan sebesar Rp5,2 miliar, sudah terkumpul sekitar Rp230 miliar di Baznas dari seluruh elemen masyarakat kita,  sipil, tentara hingga pemerintah" kata Mahdum.

Mahdum mengatakan, donasi untuk Palestina yang terkumpul itu akan disalurkan dalam tiga bentuk bantuan, yang pertama berupa bantuan kemanusiaan tanggap darurat, yang kedua berupa bantuan rehabilitasi mental dan yang ketiga berupa bantuan rehabilitasi masjid-masjid, rumah sakit dan sekolah-sekolah di Palestina.

"Seluruh pengelolaan infak tersebut prinsip kami yang pertama adalah Aman Syar'i, itu cara bekerja kita. kita selalu melihat koridor fatwa yang MUI berikan. Yang kedua adalah Aman Regulasi, kita memastikan bahwa langkah Baznas sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku. Yang ketiga adalah Aman NKRI," demikian Mahdum.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA